Skip to content
Home » News-default » STRATEGI MARKETING YANG PERLU DICOBA UNTUK MENINGKATKAN BRANDMU!

STRATEGI MARKETING YANG PERLU DICOBA UNTUK MENINGKATKAN BRANDMU!

Mencoba terjun ke dalam dunia bisnis dari nol akan ada kendala dalam melakukan pemasaran produk atau jasa untuk pertama kalinya, tapi tenang aja Kimers, ini dia beberapa strategi yang perlu kamu coba untuk  marketing kamu!

  1. Decoy Effect

Metode satu ini memiliki strategi menciptakan satu opsi dari dua pilihan sehingga menampilkan 3 pilihan dengan seimbang. Strategi ini yang cukup efektif untuk memikat pelanggan dalam membeli produk yang diperjualkan.
Contoh dari strategi ini seperti, ketika ada café yang menjual Milk Tea (S) ukuran small dengan harga 20.000 dan Milk Tea (L) ukuran large seharga 30.000, dipastikan customer akan membeli Milk Tea ukuran small karena murah dan porsi pas.

Jika café ini menggunakan metode Decoy Effect maka menu yang akan dijual Milk Tea (S) 20.000, Milk Tea (M) ukuran Medium 25.000, dan Milk Tea (L) 30.000. Pilihan kedua yakni ukuran medium diciptakan sehingga customer akan memikirkan bahwa ukuran Medium akan lebih menguntungkan. Metode ini bekerja dengan memanipulasi nilai harga dan menaklukan pikiran customer untuk memilih menu yang akan dibeli.

2. Social Proof

Social Proof ini bekerja dengan cara perusahaan menjalin kolaborasi dengan orang lain untuk memberikan ulasan dan testimonial. Metode ini sangat efektif untuk bisa mempercayai konsumen dengan produk yang dipromosikan. Biasanya perusahaan akan bekerja sama dengan Influencer.

3. Buy 1 Get 1 & Limited Edition

Promo ini yang paling dinanti-natikan oleh customer karena terlihat sangat menguntungkan. Trik ini bekerja dengan cara memilih harga yang cukup tinggi lalu dibuatkan bundling BUY 1 GET 1 FREE dan produk yang dipromokan menjadi produk Limited Edition, customer dipastikan sangat antusiasme dan tak ingin melewatkan promo ini.

4. Content Marketing

Metode ini bekerja dengan mengandalkan konten visual dan non visual yakni seperti video, audio, dan tipografi dengan komponen-komponen design. Strategi ini juga cukup berjaya karena di zaman yang berkembang konten menjadi salah satu entertain yang dinikmati semua orang setiap harinya. Maka memperkenalkan sebuah produk dikemas menjadi konten yang sudah dibuat konsep, mencari target audiens, serta membuat headline yang kuat bisa dipastikan konten yang unggah bisa menyebar ke semua orang. 

5. Periklanan Berbayar

Strategi ini berjalan dengan menghubungi perusahaan yang menayangkan iklan untuk memperkenalkan produk atau jasa yang ingin dipromosikan, Memerlukan pengeluaran biaya untuk iklan namun cara ini juga efektif untuk meningkatkan penjualan dan semakin dikenal oleh target pasar.

Itu dia beberapa metode yang perlu kamu ketahui untuk memulai pemasaran bisnis kamu nih, KIMers! Metode ini sudah diterapkan oleh banyak pembisnis untuk memulai marketing mereka.

Open chat
1
Scan the code
Hello 👋
Can we help you?