Skip to content
Home » News-default » Minat Copywriter? Yuk kenali jenis – jenis dalam Copywriter!

Minat Copywriter? Yuk kenali jenis – jenis dalam Copywriter!

Kalian tahu nggak kalau sebuah tulisan bisa menghasilkan cuan dan menjadi kebutuhan untuk dunia industri? Tentu saja profesi Copywriter ahli dalam hal itu. Copywriter merupakan seseorang yang bertanggung dalam pembuatan tulisan untuk marketing sebuah produk atau konten. Ya, Copywriter tak hanya menulis kebutuhan iklan marketing saja tetapi copywriter juga menulis artikel, konten, bahkan softnews.

Namun, copywriter sendiri memang lebih dipusatkan dalam dunia periklanan layaknya memperkenalkan produk atau jasa dan menciptakan branding perusahaan. Simak beberapa jenis copywriter diantaranya :

  1. Ads Copywriter

Job ini paling dibutuhkan dalam dunia bisnis digital untuk keperluan marketing dari produk yang di launching oleh perusahaan. Copywriter menciptakan tulisan singkat yang menarik sehingga mampu memikat perhatian target audiens untuk melakukan sesuatu seperti mencari informasi terlebih lanjut mengenai produk atau mengunjungi situs yang tertera hingga membeli produk yang dipromosikan.

2. Website Copywriter

Jika kamu sedang membuka situs dan didalamnya ada informasi mengenai perusahaan atau produk? Nah, tulisan itulah yang dibuat oleh copywriter dan dikemas dengan tulisan-tulisan yang cukup baik berguna untuk menciptakan citra perusahaan, memperkenalkan produk baru perusahaan dan informasi yang disampaikan juga jelas.

3. Technical Copywriter

Tulisan yang dibuat oleh seorang Technical Copywriter mempermudah pembaca dalam akan penggunaan dari suatu produk, nantinya karangan teks ini akan dimuat di brosur, buku panduan teknis, buku manual, dan lain-lain.

4. Niche Copywriter

Niche Copywriter merupakan seorang dengan keahlian copywriting yang hanya di satu bidang saja. Contoh jika kamu menyukai tentang dunia teknologi maka skill copywriting kamu juga bisa menulis konteks tersebut sesuai apa yang dibutuhkan industri. Seseorang yang bisa dikenal sebagai niche copywriter jika sudah lama mendalami salah satu jenis bidang industry.

Peningkatan citra perusahaan dan brand awareness adalah hasil yang dari keahlian copywriter dalam membuat teks untuk memperkenalkan suatu barang atau jasa kepada konsumen dan membuat konsumen tertarik dengan brand yang dipromosikan, jadi semakin minat menjadi copywriter nggak nih KIMers?

Open chat
1
Scan the code
Hello 👋
Can we help you?