Skip to content
Home » News-default » Apa itu Visual Branding dan Kenapa Penting untuk Bisnismu?

Apa itu Visual Branding dan Kenapa Penting untuk Bisnismu?

  • kimAdmin 
Apa itu Visual Branding dan Kenapa Penting untuk Bisnismu?
  1. Apa itu Visual Branding?

Visual Branding adalah tampilan dari pada sebuah brand tertentu yang menjadikan hal itu identitas daripada brand lainnya. Tampilan visual itu meliputi packaging, identitas brand, logo, warna, tulisan dan lain sebagainya.

Setiap bisnis wajib memiliki visual branding, lantaran akan mempermudah konsumen dalam mengenali sebuah produk. Apalagi persaingan bisnis juga semakin ketat serta kompetitor yang menjual produk sejenis juga semakin meningkat. Dalam hal ini, visual branding sangat bermanfaat untuk meningkatkan brand awareness pada sebuah brand dan perusahaan.

  1. Tujuan dari Visual Branding

Tujuan dari visual branding adalah untuk meningkatkan kepercayaan serta kreadibilitas bisnis yang dibangun. Ketika kepercayaan itu meningkat otomatis pelanggan juga semakin banyak, dan dapat meningkatkan pemasukan perusahaan.

  1. Alasan Pentingnya Pengunaan Visual Branding

Berikut ini 3 alasan yang membuat visual brand penting banget buat menyokong perkembangan bisnismu:

  1. Buat Menciptakan Kesan Pertama yang Baik

Kesan pertama itu penting banget. Soalnya yang pertama kali dilihat konsumen adalah visual brandmu sebelum mereka melihat yang lainnya. Konsumen yang potensial ini harus langsung tertarik dengan identitas visual kamu, sebelum mereka bisa merasakan ikatan dengan brand kamu, sampai akhirnya mereka penasaran dan mencari tahu lebih jauh.

  1. Menjadi Identitas Brand

Disebut dengan nama lain visual identity, visual brand ini emang menjadi keunikan brand kamu. Melalui visual branding, kamu bisa jelaskan sebenarnya brand kamu menjual produk apa, serta nilai-nilai atau value brand kamu.

  1. Menarik Klien Sekaligus Konsumen

Visual branding emang penting untuk bisa menarik klien sekaligus customer atau konsumen. Tapi jangan lupa, sebelum kamu bikin visual identity, pastikan kamu bikin dulu brand strategy. Dengan strategi tersebut, kamu bisa mengelola waktu dan uang kamu biar benar-benar efektif, sehingga identitas visual brand kamu bisa dilihat oleh target konsumen.

Open chat
1
Scan the code
Hello 👋
Can we help you?